Background

“High Quality” Namun “Low Profile”

Ada seorang anak bernama Ruina. ia adalah anak yang sangat ceria, cantik dan pintar. Ia selalu menjadi juara di kelasnya bahkan di sekolahnya. Ia sering mengikuti lomba di tingkat daerah dan selalu mendapatkan juara, ia juga pandai dalam bernyanyi, main musik, melukis bahkan dalam usiannya yang baru 11 tahun ia sudah fasih berbahasa inggris, perancis dan mandarin.
Pada suatu hari dia sakit keras. Ayahnya bercerita bahwa ada masalah dengan otaknya. Ruina yang pintar serta ceria kini menjadi murung dan tak bisa berfikir. Ia menjadi sering lupa, dan jika membaca buku atau belajar terlalu lama maka kepalannya menjadi sangat sakit. Sejak menderita penyakit prestasinya menjadi menurun, ia tidak lagi menjadi juara kelas bahkan tinggal kelas. Dan tiga tahun kemudian ia meninggal dunia.

Mengingat kejadian itu bukankah kita harus berfikir bahwa kita tidak patut bermegah diri dengan segala kepandaian yang kita miliki? Sayangnya banyak orang yang belum menyadari hal ini.
Memang kita perlu memiliki pengetahuan sebanyak mungkin. Namun jangan sampai pengetahuan itu justru membuat kita menjadi sombong dan merasa tidak membutuhkan siapapun. Ingatlah bahwa apapun yang kita miliki semua berasal dari Tuhan. A.B.S

Categories: Share

Leave a Reply